Penelitian TAP dan Ditulis Para Ahli: Minuman Ini Bisa Bantu Kurangi Stres dan Tidur Lebih Nyenyak

- 6 April 2024, 21:14 WIB
Ilustrasi: Tidur nyenyak dan sehat
Ilustrasi: Tidur nyenyak dan sehat /Pixabay/@Katniss12

SUARA JAYAPURA - Sebuah penelitian yang dilakukan Tea Advisory Panel (TAP) dan ditulis oleh para ahli nutrisi dan kesejahteraan, ada satu minuman membantu mengurangi stres dan bisa tidur lebih nenyak. 

Penelitan itu mengalami 33 penelitian berbeda termasuk 8 percobaan pada manusia. Minuman yang dimaksud adalah teh. 

Kebiasaan mengonsumsi teh ternyata baik untuk kesehatan. Bahkan dalam laporan terbaru, mengungkap meminum dua cangkir teh sehari dapat membantu mengurangi stres dan bisa tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: Kaki Bengkak, Jari Biru dan Ada Benjolan: Pertanda Buruk Harus Periksa ke Dokter

Tidak hanya teh hitam biasa, juga secangkir teh klasik Inggris, serta teh hijau, Chamomile Jerman, Lavender, Mawar, Melati, dan Passionflower.

Dikutip dari laman Mirror, menurut penelitian di Inggris, AS, dan Belanda, satu dari empat orang dewasa tidak mendapatkan waktu tidur 7 sampai 9 jam yang direkomendasikan setiap malamnya.

Dr Tim Bond, yang menulis studi baru ini mengatakan penelitiannya menemukan bahwa sejumlah jenis teh berbeda dapat menurunkan stres dan membuat tidur lebih nyenyak serta relaksasi.

"Infus teh herbal mungkin lebih dikenal karena khasiatnya yang menenangkan, tapi penelitian juga mengkonfirmasi bahwa teh hijau, oolong, dan secangkir teh khas Inggris memiliki efek jika dikonsumsi hanya dua cangkir sehari," jelas Tim Bond.

Baca Juga: Bahayanya Duduk Disamping Orang Ngisap Vape, Studi: Beresiko Kanker Terutama Anak

Halaman:

Editor: Muhammad Rafiq


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah