Bagi yang Pesimis, Ini 5 Jawaban Mengapa Benhur Tomi Mano Berpeluang Jadi Gubernur Papua 2024

- 21 Mei 2024, 13:01 WIB
Benhur Tomi Mano putuskan maju Gubernur Papua 2024
Benhur Tomi Mano putuskan maju Gubernur Papua 2024 /

SUARA JAYAPURA - Benhur Tomi Mano sejauh ini masih menjadi kandidat kuat calon Gubernur Papua dengan segudang pengalaman baik di pemerintahan maupun kedekatan dengan masyarakat di Papua. 

Modal sosial dan politik Benhur Tomi Mano dinilai cukup kuat untuk memenangkan Pilkada 2024 untuk Pilgub Papua. Tak heran, banyak pihak hingga partai politik tertarik mengusung sosoknya sebagai Calon Gubernur Papua. 

Karir kepemimpinan menjadi poin tersendiri yang membuat banyak pihak dan partai mempertimbangkan mengusung Benhur Tomi Mano sebagai calon Gubernur Papua. 

Baca Juga: Semua Partai Blak-blakan Seperti Apa Benhur Tomi Mano Calon Gubernur Papua 2024

Ada pula yang pesimis sulit mengalahkan dua kandidat lainnya yang berlatar belakang jenderal dan mantan kepala daerah. Mereka dianggap punya pengalaman mumpuni dan berbekal kepemimpinan yang merakyat. 

Bagi yang masih menganggap pesimis, ini jawaban mengapa Benhur Tomi Mano potensial duduk sebagai Gubernur Papua 2024. 

1. Didukung Banyak Partai

Benhur Tomi Mano mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Papua di Partai Gerindra Papua pada Rabu, 8 Mei 2024
Benhur Tomi Mano mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Papua di Partai Gerindra Papua pada Rabu, 8 Mei 2024 dok.suarajayapura

Dari seluruh partai politik yang sudah didatangi untuk mendaftar, beberapa diantaranya sudah memberikan sinyal dukungannya kepada Benhur Tomi Mano untuk maju sebagai calon Gubernur Papua 2024. 

Baca Juga: Puji Gerak Cepat Benhur Tomi Mano, Ketua Koalisi 6 Partai: BTM Kepada Kemenangan

Halaman:

Editor: Muhammad Rafiq


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah