Janjinya Januari 2024 Diumumkan Tersangka Korupsi Dana PON 20 Papua, Kejati Papua Dinilai PHP

- 31 Maret 2024, 14:59 WIB
Janjinya Januari 2024 Diumumkan Tersangka Korupsi Dana PON 20 Papua, KEJATI Papua Dinilai PHP
Janjinya Januari 2024 Diumumkan Tersangka Korupsi Dana PON 20 Papua, KEJATI Papua Dinilai PHP /Richard Mayor/Suara Jayapura.Com

SUARA JAYAPURA - Tak kunjung diumumkan nama-nama tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Papua oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua, hingga dipengujung bulan Maret 2024, belum juga ada peryataan baru dari Kajati Papua terkait siapa-siapa saja tersangka korupsi dana PON Papua itu.

"Atau jangan-jangan Kejati Papua hanya omon-omon di media massa saja, atau juga hanya PHP alias pemberi harapan palsu kepada masyarakat di Papua," ucap Ketua Pemuda PERINDO Papua, Kevin Runtukahu, Minggu, 31 Maret 2024.

Menurutnya, Pemuda PERINDO Papua, menagih janji yang diucapkan oleh Kajati Papua, dimana pada bulan Desember 2023 lalu, melalui Kepala Kejaksaan Tinggi Papua (Kajati) Papua Witono, telah mengumumkan lewat media massa bahwasannya pada bulan Januari 2024 akan diumumkan nama-nama tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi dana PON 20 Papua Tahun 2021.

Baca Juga: Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Bank Mandiri Santuni 1.300 Anak Yatim dan Duafa di Papua

"Dalam keterangan pers Witono saat itu mengatakan, bahwa telah memeriksa sebanyak 30 orang saksi terkait kasus tersebut dengan nilai yang cukup fantastis yakni senilai 8 Triliun Rupiah," tutur Kevin.

Lanjutnya, informasi dari Kajati Papua tersebut seolah-olah menjadi "kado" natal bagi Rakyat Papua ditengah suasana menjelang perayaan natal.

"Sebab berita tersebut diterbitkan pada 20 Desember 2023 atau 5 hari menjelang natal," ungkapnya.

Pasca peryataan Kajati tersebut, semua kalangan di Papua tentunya menyambut baik terkait kabar baik itu. Dan semua kalangan di Papua pun menantikan langkah selanjutnya pada Januari 2024 oleh Kajati Papua, setelah disampaikan pada Desember, 2023 lalu.

Baca Juga: Tekad BI Papua Taklukkan Inflasi di Papua Selatan, Ini yang Dilakukan Dua Hari di Merauke

"Tentu langkah awal tersebut kami Pemuda Perindo Papua apresiasi dan melihat komitmen yang tinggi dari pihak Kejaksaan Tinggi Papua dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Papua. Dan bagi kami ini baik untuk kemajuan Papua," tutur Ketua Perindo Papua itu.

Halaman:

Editor: Richard Mayor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x