Halal Bil Halal Jurnalis dan Mantan Jurnalis di Kota Jayapura, Ustaz Mifta Al Riski: Kembali ke Titik Nol

- 20 April 2024, 11:01 WIB
Ustaz Miftah Al Riski saat memberikan ceramah dalam halal bil halal jurnalis dan mantan jurnalis di Kota Jayapura, Papua pada Sabtu, 20 April 2024
Ustaz Miftah Al Riski saat memberikan ceramah dalam halal bil halal jurnalis dan mantan jurnalis di Kota Jayapura, Papua pada Sabtu, 20 April 2024 /Muhammad Rafiq/dok.suarajayapura

SUARA JAYAPURA - Jurnalis dan mantan jurnalis menggelar halal bil halal di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu 20 April 2024.

Giat silaturahmi ini turut mengundang Ustaz Mifta Al Riski membawa kultum seputar toleransi dan silaturahmi.

Ia mengatakan suasana toleransi di Papua begitu sangat terasa. Toleransi ini sudah dicontohkan Rasulullah SAW memiliki teman yang beragama lain.

Baca Juga: Bak Kolam Surga yang Jatuh ke Bumi, Ini Pesona 2 Kali Biru Papua: Lokasi dan Jarak Tempuh

"Mereka main ke rumah nabi dan nabi tidak keberatan. Seketika mereka sakit, nabi menjenguk. Ini toleransi yang diajarkan para nabi. Jika toleransi ada di dekat kita, kita rawat dan jaga," katanya.

Rasulullah SAW juga sangat cinta seluruh umat manusia. Ustaz Mifta Alriski bercerita dahulu kala Rasulullah SAW dilempari kotoran oleh Abu Jahal, pernah pula dilempari oleh ummatnya sendiri.

"Ketika ia mendapatkan prilaku buruk, nabi hanya mengucapkan istigfar. Dan nabi tidak meninggalkan umatnya," katanya.

Belajar dari kisah itu, Ustaz Mifta mengatakan ada banyak keutamaan bagi yang menjaga silaturahmi, diantaranya panjang umur, diluaskan rezekinya, mati dalam keadaan khusnul khotimah.

Baca Juga: Ada Satu di Abepura, Pemkot Jayapura Dorong Setiap Puskesmas Punya Satu Posyandu Prima

Halaman:

Editor: Muhammad Rafiq


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah